Untuk Indonesia

Jelang Idul Adha, Masyarakat Serbu Pasar Hewan di Kecamatan Pulubala

Dulohupa.id- Menjelang hari raya Idul Adha atau perayaan hari raya kurban yang jatuh 20 Juli 20201 nanti, Pasar Hewan Pulubala, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo diserbu para pembeli dari berbagai kalangan, Rabu (14/7). 

Pantauan Dulohupa.id, sekitar pukul 11.30 WITA, pembeli masih berdatangan untuk melihat hewan sapi dan kambing yang akan dikorbankan pada saat hari raya Idul Adha nanti. 

Seperti yang diungkapkan Alan saat dikonfirmasi dulohupa.id. “Memang kalau sudah dekat hari raya Idul Adha, banyak pengunjung atau pembeli yang berdatangan kemari pak,” ungkap Alan saat ditemui di lokasi. 

“Kalau saya datang kesini untuk membeli sapi pak, jadi saya lihat dulu mana yang pas harganya dan juga lihat sapi mana yang sehat,” tambah Alan. 

Tidak jauh beda, Ija asal Desa Molalahu, Kecamatan Pulubala mengatakan, ia juga datang kesini untuk melihat hewan yang akan disembelih saat perayaan hari raya korban nanti. 

“Saya pak, untuk membeli kambing untuk di korbankan di hari raya korban pak. Kalau harga saya lihat saat ini masih bisa dijangkau, harga kambing kurang lebih sekitar Rp 3 jutaan,” ujar Ija. 

Sementara itu, salah satu pedagang sapi dan kambing, Nonu asal desa tersebut mengatakan, untuk harga sapi dan kambing sendiri berbeda-beda, itu tergantung besar dan kecilnya hewan yang akan di beli. 

“Harga sapi biasa itu, mulai dari 10 Juta sampai 15 juta, Sapi Sumba mulai 20 sampai 35 juta, Limosin mulai dari 50 sampai 100 juta dan kambing biasa, mulai dari 2 juta sampai 5 juta, kalau kambing kasta, mulai dari 4 juta sampai 8 jutaan,” tutup Nonu.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.