Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Jalan Trans Sulawesi di Desa Molingkapoto Terendam Banjir

183
×

Jalan Trans Sulawesi di Desa Molingkapoto Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Banjir di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.
Tim SAR Brimob Gorontalo melakukan pembersihan sampah ranting pohon dan dedaunan untuk mengurangi ketinggian banjir yang merendam Trans Sulawesi di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo, Senin (2/3/2020).(istimewa)

Dulohupa.id – Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo senin pagi (2/3/2020) di rendam banjir, yang diakibtakan luapan sungai setempat.

Dilansir dari gopos.id, akibat banjir tersebut, mengakibatkan akses jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Manado dan Gorontalo tertutup air. Kondisi itu cukup berdampak terhadap kelancaran arus lalulintas. Terutama masyarakat yang hendak melintas di Jl. Trans Sulawesi, Desa Molingkapoto. Baik dari arah Manado, dan Atinggola menuju Kota Gorontalo. Ataupun sebaliknya dari arah Kota Gorontalo menuju Atinggola, dan Manado.

Sementara itu, Tim SAR Brimob Polda Gorontalo dilaporkan telah berada di lokasi. Tim Sar Brimob melakukan pembersihan pada saluran air yang tertutupi oleh material sampah, ranting pohon, dan dedaunan. Langkah itu dilakukan agar banjir yang menggenangi wilayah Jl. Trans Sulawesi bisa cepat surut.

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jalaluddin Gorontalo, memperkirakan hujan masih akan mengguyur wilayah Sumalata, Tolinggula, Atinggola, Pinogu, Bone Raya, Suwawa, Batudaa, dan Limboto pada Selasa (3/3/2020). (Jebeng)