Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKOT GORONTALO

Ismail Madjid Dorong Alumni Prakerja Tingkatkan Keterampilan

22
×

Ismail Madjid Dorong Alumni Prakerja Tingkatkan Keterampilan

Sebarkan artikel ini
Prakerja Gorontalo
Plh Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat memberikan sambutan pada kegiatan Temu Almuni Prakerja Gorontalo. Foto/Diskominfo

Dulohupa.id – Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid mendorong alumni program Prakerja di Gorontalo dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan. Hal itu disampaikannya pada kegiatan Temu Alumni Prakerja Gorontalo yang dilaksanakan di Balroom Hotel Aston, Rabu (05/6/2024).

Ismail mengatakan, alumni Prakerja yang mendapat bantuan melalui kartu Parkerja diharapkan bisa berkembang di dunia usaha. Banyak Tantangan yang dihadapi saat mencari kerja karena menghadapi pandemi Covid-19 saat itu. Namun situasi tersebut dapat terbantukan dengan adanya program kartu prakerja dari pemerintah.

Ia menjelaskan, alumni Prakerja 2020-2024 di Kota Gorontalo mencapai 37.219 orang atau 18,48 persen dari jumlah penduduk Kota Gorontalo. Ismail berharap bisa memanfaatkan jejaring untuk membangun usaha hingga bisa menciptakan lapangan kerja.

“Jangan pernah berhenti belajar karena dunia kerja selalu berkembang dan berubah dengan cepat,” kata Ismail ketika memberikan arahan pada kegiatan temu alumni Prakerja periode 2020-2024 Gorontalo, Rabu (5/6/2024) di Ballroom Hotel Aston.

Ismail juga mendorong para pengusaha bisa memberikan peluang kerja kepada para Alumni Prakerja karena tentunya mereka sudah mendapatkan keterampilan yang didapatkan dari program tersebut.

“Saya harap teman-teman terus bertekad, jangan pernah berhenti belajar. Serta menjadi agen perubahan dalam pembangunan daerah,” pintanya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh puluhan alumni Prakerja dari 6 kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, yaitu Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Kota Gorontalo.