Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Idah Syahidah Bagikan 500 Paket Sembako dari BNPB Ke 11 Desa di Gorontalo

Dulohupa.id – Anggota DPR RI Idah Syaidah, menyerahkan 500 paket sembako dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19. senin (8/06/2020)

Bantuan ini di serahkan kepada masing-masing perwakilan koordinator yang nantinya akan membagikannya ke masyarakat, yang ada di 11 desa, diantaranya Desa Langge, Desa Ilangata, Desa Ibarat, dan Desa Tolango, Kecamatan Anggrek. Kedua, Desa Kota Jin, Desa Sigaso, Desa Bintana, Desa Pinontoyonga, Desa Monggupo dan Oluhupo, Kecamatan Atinggola. Serta Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu.

Bantuan itu sendiri, merupakan hasil komunikasi  langsung oleh Idah, yang kebetulan BNPB adalah mitra Komisi 8 DPR RI, komisi tempat istri Gubernur Gorontalo itu ditugaskan.

Sebelumya, Idah pernah mengatakan, dirinya merasa tak nyaman kalau hanya berdiam diri, melihat warga kesusahan sebagai akibat dari dampak pandemi covid-19 ini.

“Jangan sampai ada warga di Gorontalo yang terpaksa mencuri karena tidak bisa makan, karena kelaparan. Maka harus ada upaya pencegahan agar tidak sampai terjadi kasus-kasus begitu di Gorontalo,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Pemberian bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi sendiri, sudah dilakukan Idah beberapa waktu belakangan. Ada yang menggunakan dana pribadi, ada juga hasil lobinya sebagai anggota DPR RI, seperti bantuan dari Kemnsos, BNPB, dan masih ada lagi. (****/Dp/02)