Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOPERISTIWA

HMI Gorontalo Soroti Proyek Dana PEN Tak Kunjung Rampung

356
×

HMI Gorontalo Soroti Proyek Dana PEN Tak Kunjung Rampung

Sebarkan artikel ini
Proyek Dana PEN
Masa aksi HMI Cabang Gorontalo saat menyampaikan tuntutan didepan Gedung DPRD Kota Gorontalo. Foto: Kris/ Dulohupa.

Dulohupa.id – Puluhan Masa aksi yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Islam (HMI) cabang Gorontalo menyoroti sejumlah pekerjaan proyek menggunakan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kota Gorontalo yang tak kunjung rampung.

Aksi yang dilakukan, Senin, 20 Februari 2023, digelar di depan Gedung Kantor Dinas PUPR dan DPRD Kota Gorontalo, sebagai bentuk kecaman atas mangkraknya berbagai proyek dana PEN di Kota Gorontalo.

Dari aksi yang telah dilakukan sebelumnya dinilai tidak menuai hasil yang diharapkan dan mengalami kebuntuan. Sehingga dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur di Kota Gorontalo, HMI Cabang Gorontalo kembali menyampaikan beberapa aspirasi.

Pada aksi tersebut, HMI cabang Gorontalo menyampaikan rekomendasi kepada DPRD Kota Gorontalo yang selanjutnya untuk diteruskan kepada Walikota Gorontalo, agar Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo beserta seluruh Kabid yang berkaitan dengan pembangunan yang tidak terselesaikan, untuk segera dicopot dari jabatan karena dianggap gagal dalam pekerjaanya.

“Kami juga menginginkan kejelasan dari DPRD Kota Gorontalo terkait proses pembangunan proyek dana PEN itu menggunakan regulasi seperti apa. Sampai pada hari ini masih menjadi pertanyaan besar, apa yang menjadi landasan hukum dari dijalankannya proyek dana PEN itu,” Ungkap Ketua HMI Cabang Gorontalo, Aris Setiawan.

Pada aksi tersebut, Aris mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan-rekan masa aksi meminta  agar DPRD Kota Gorontalo memperhatikan kepentingan masyarakat setempat yang terdampak serta proses pembangunan infrastruktur yang hingga saat ini belum dirampungkan.