Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALOPERISTIWA

Hilang Tiga Hari, Korban Tenggelam di Bendungan Asparaga Akhirnya Ditemukan

336
×

Hilang Tiga Hari, Korban Tenggelam di Bendungan Asparaga Akhirnya Ditemukan

Sebarkan artikel ini
bendungan asparaga
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Zakaria Umar (43) Korban tenggelam di Bendungan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, Selasa (14/6/2022) (F. Humas Basarnas Gorontalo)

Dulohupa.id – Setelah melakukan pencarian selama tiga hari. Zakaria Umar (43) Warga Desa Mohiyolo, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, Korban tenggelam di Bendungan Asparaga, Kabupaten Gorontalo akhirnya ditemukan. Korban ditemukan Selasa (14/6) sekira pukul 07.00 wita oleh tim SAR gabungan.

Komandan Tim SAR Gabungan, Alan Hasania mengungkapkan, proses pencarian berlangsung hingga radius dua kilometer dari lokasi awal korban tenggelam. Hasilnya, Tim SAR akhirnya menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Korban diduga hanyut terbawa arus deras sungai.

“Posisi korban sudah tak bernyawa dan berada di sungai yang dangkal. Sehingga lebih mudah untuk kita lakukan pencarian,” ungkap Alan.

Lebih lanjut Alan mengatakan, proses pencarian sendiri sempat terkendala kondisi arus sungai yang cukup deras. Tak hanya itu, Visibilitas bawah air juga menyulitkan petugas, Karena kondisi air sungai yang keruh.

“Saat ditemukan tubuh korban dalam keadaan utuh. Namun sudah bengkak karena sudah tiga hari berada di air. Saat ini korban telah kami evakuasi ke rumah duka,” terang Alan Hasania.

Alan juga menambahkan, Tim SAR gabungan yang terjun dalam operasi pencarian itu terdiri dari berbagai instansi. Yakni, Basarnas, POLRI, TNI, BPBD Kabupaten Gorontalo dan warga sekitar.

Sebelumnya, warga sekitar area Bendungan raksasa Asparaga, Kabupaten Gorontalo dihebohkan dengan peristiwa tenggelamnya Zakaria Umar (43), Minggu (12/6) kemarin. Sejumlah petugas SAR langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendapat informasi warga. Petugas baru menemukan korban usai melakukan pencarian selama hampir tiga hari.