Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hendra Hemeto : Semua Bisa Klaim Dapat Dukungan Para Alumni, Tapi di TPS yang Menentukan

Dulohupa.id – Calon wakil bupati yang digusung oleh Golkar, Hendra Hemeto yang menjadi pendamping Nelson Pomalingo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 2020, secara tegas membantah pernyataan yang disampaikan oleh Dicky Gobel calon wakil Bupati yang akan mendampingi Rustam Akili, dimana menurutnya saat ini dirinya sudah mendapatkan penuh dari sebagian besar alumni dari tiga sekolah yang menjadi tempat dari ketiga calon wakil bupati menimba ilmu.

Dikatakan oleh pria yang biasa disapa Dadang, soal klaim mengklaim dukungan itu hal yang biasa dalam dunia politik, apalagi dalam Pilkada saat ini, karena nantinya yang akan menentukan adalah pada hari H saat berada di TPS.

“Saya punya juga bisa mengklaim kalau sudah mendapatkan dukungan 90 persen dari sahabat-sahabat para alumni baik daRI SD, SMP maupun SMA. Namun ini tidak harus digombar-gambirkan, karena kita akan tahu dukungan yang sebenarnya nanti setelah Hari H, saat pencoblosan. Olehnya itu kita tidak bisa langsung mengklaimnya,” ujarnya.

Seperti diketahui Hendra Hemeto menjadi calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Nelson Pomalingo melalui kendaraan Partai Persatuan Pembangunan dan Golkar. Sementara itu Dicky Gobel pada perhelatan kali ini menjadi papan dua dari Rustam Akili yang keduanya akan digusung oleh Partai Nasdem dan PKS. Sedangkan Daryatno Gobel menjadi papan Dua dari Tony S Junus yang digusung oleh PDIP dan PAN.

Reporter: Dedi Henga