Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Hari Sumpah Pemuda, Momentum Pemuda Bersatu dan Bangkit Perangi COVID-19

Dulohupa.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase berharap, Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang jatuh pada hari ini, Rabu (28/10), menjadi momentum pemuda untuk kembali bersatu dan bangkit.

Dalam masa pandemi, bersatu itu dapat dimaknai dengan bersama-sama mencegah penularan COVID-19, serta bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Sebab, semangat pemuda kata dia mesti tetap menyala.

“Perubahan itu milik pemuda, pemuda adalah kunci, pemuda harus bersatu, kita harus bangkit merawat Indonesia,” ujar Syam.

Menurut Syam, bekerja dan bersatu seperti pemuda yang merumuskan Sumpah Pemuda, adalah kunci mencapai puncak keberhasilan menghadapi COVID-19.

Kata dia lagi, bahwa semestinya pemuda menjadi salah satu kelompok yang ikut menyosialisasikan pentingnya peran masyarakat menerapkan protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing. Sehingga, perjuangan pemuda dalam memerangi COVID-19 juga menjadi salah satu peran yang mesti diingat.

“Mencegah COVID-19 harus terus disosialisasikan, penerapan hidup dengan lingkungan yang bersih, sering mencuci tangan, pakai masker, dan tetap jaga jara. Semoga dengan persatuan para pemuda daerah semakin kuat, pandemi COVID-19 segera terlewati. Selamat Hari Sumpah Pemuda,” tegas Syam.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega