Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hari Ini KPU Pohuwato Menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Hasil Verifikasi Faktual

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato hari ini menyelenggarakan Rapat Pleno terkait rekapitulasi dukungan hasil verifikasi faktual bakal pasangan calon perseorangan untuk Pilkada Kabupaten Pohuwato, bertempat di aula KPU Pohuwato yang juga dihadiri oleh Bawaslu Pohuwato, Selasa (21/7/2020).

Rinto W. Ali selaku Ketua KPU Kabupaten Pohuwato membuka secara resmi dan terbuka untuk umum rapat pleno hari ini.

Menurutnya, rapat pleno yang dilaksanakan KPU untuk mengetahui bagaimana hasil rekapitulasi dukungan dan hasil verifikasi faktual terhadap bakal pasangan calon perseorangan untuk Pilkada Kabupaten Pohuwato mendatang.

“Rapat pleno ini dilaksanakan untuk menjamin berlangsungnya mekanisme yang telah ditentukan dan sesuai dengan konstitusi,” ujar Rinto W. Ali saat memberikan sambutan di Aula KPU Pohuwato, Selasa (21/7/2020).

Rinto juga menambahkan, seluruh petugas yang melakukan verifikasi faktual di lapangan telah di jamin kesehatannya dan tak perlu dikhawatirkan oleh masyarakat secara umum.

“Semua petugas yang melakukan verifikasi faktual di lapangan telah selesai di tes kesehatan dan telah kami bekali dengan APD lengkap sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 6 tahun 2020 tentang pilkada dalam kondisi bencana non alam Covid-19,” imbuhnya.

Rinto juga berharap, agar pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pohuwato berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, rapat pleno untuk hasil rekapitulasi dukungan hasil verifikasi faktual bakal pasangan calon perseorangan, untuk Pilkada Kabupaten Pohuwato 9 Desember 2020 masih berlangsung.