Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Didominasi Kaum Milenial, PPDP Pohuwato Ditargetkan Mampu Selesaikan Tugas dengan Maksimal

Dulohupa.id – Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang telah dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato pada tanggal 14 Juli 2020 kemarin, didominasi oleh kaum Milenial.

Dominasi kaum milenial tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pohuwato, Rinto W. Ali, saat diwawancarai jurnalis Dulohupa.id Jumat (17/7/2020), bertempat di kantor KPU Kabupaten Pohuwato.

Menurutnya, pihak KPU telah menyelesaikan beberapa kesiapan penyelenggaraan, diantaranya telah melakukan pembentukan PPK, PPS, dan terakhir PPDP.

“Alhamdulillah beberapa kesiapan menjelang Pilkada telah kami persiapkan. Dan untuk PPDP sendiri sudah kami lantik tanggal 14 Juli kemarin.  Dari 298 PPDP yang telah kita lantik, rata-rata semuanya dari kaum milenial, dengan adanya kaum milenial, tugas yang akan dilaksanakan nanti akan diselesaikan secara maksimal” ujar Rinto W. Ali, kepada Dulohupa.id, Jumat (17/7/2020).

Ketua KPU Kabupaten Pohuwato itu juga menjelaskan, bahwa semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkada nanti, telah melewati proses pemeriksaan tes kesehatan. “Untuk semua penyelenggara yang turun langsung dan berhadapan dengan masyarakat, kesehatan mereka telah kami jamin”.

“Baik dari PPK, PPS, dan terakhir PPDP, yang telah kami pastikan kesehatan mereka dari pemeriksaan rapid tes,” tambahnya.

Rinto juga menambahkan, selain pemeriksaan tes kesehatan, mereka juga telah dibekali dengan alat pelindung diri sesuai standar protokol kesehatan.

“APD yang kami bekali itu terdiri dari masker, face shield, dan handscoon ,” tutup ketua KPU Kabupaten Pohuwato itu diakhir wawancara. (Zulkifli)