Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kantor Desa Moahudu Tidak Memasang Bendera Setengah Tiang, Ini Alasannya

Dulohupa.id – Himbauan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dimana seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Kantor Camat dan Desa di wilayah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) diintruksikan untuk memasang Bendera Merah Putih dikibarkan setengah tiang. Bendera setengah tiang yang dilaksanakan seluruh OPD di Kabgor untuk mengenang wafatnya Almarhum Mantan Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib. Hal tersebut disampaikan oleh Nelson Pomalingo usai pemakan, kamis (16/07).

Pantauan awak media Dulohupa.id, ada salah satu Kantor Desa tidak yang tidak memasang bendera setengah tiang sesuai instruksi Bupati Gorontalo. Kantor Desa tersebut adalah Kantor Desa Moahudu, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, seperti yang terlihat di Foto yang diambil oleh awak media. Sudah 3 hari bendera tersebut masih saja terpasang seperti biasa, Foto di ambil sekitar Pukul 14.05 WITA, Sabtu (18/07).

Saat dikonfirmasi usai lakukan pantauan,  Sekertaris Desa Tabongo, Rinto Karim membenarkan hal tersebut, dimana menurutnya belum ada pemberitahuan dari Kecamatan. “Saya dapat himbauan yang mana cuman salat ghaib saja, tidak instruksi untuk Bendera setengah,” ungkapnya

Dirinya juga mengatakan, tidak ada pemberitahuan dari pihak manapun untuk memasang bendera setengah tiang. “Saya tidak tau kalau di berita sudah ada instruksi untuk pemasangan bendera tersebut, jadi bendera masih terpasang seperti itu,”tutup Rinto (Dade)