Untuk Indonesia

Hamim Pou tak Ingin Korbankan Lingkungan demi Investasi

Dulohupa.id- Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengungkapkan bahwa dirinya kerap mempertimbangkan investasi di wilayah itu. Alasan itu karena ia tak mau mengorbankan kelestarian lingkungan.

Bupati dua periode itu menjelaskan, bahwa setiap upaya peningkatan kemajuan daerah, mestinya tidak mengabaikan pelestarian lingkungan. Meski kata dia, salah satu kemajuan daerah dinilai dari infrastruktur. 

“Terus terang sudah banyak investor luar yang ingin berinvestasi jangka panjang di daerah kami, namun saya pun selaku bupati tidak ingin hanya sekedar mengejar kemajuan infrastruktur sementara kita harus mengorbankan lahan pertanian yang notabenenya menjadi penopang sektor pangan di Bone Bolango” ujar Hamim dalam Konferensi Pers perhelatan Festival Kabupaten Lestari yang dipusatkan di Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo, Minggu (28/11/21).

Baca Juga:  Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

Tak hanya lahan pertanian, Hamim menuturkan bahwa sektor laut juga menjadi incaran para investor luar. Dengan masih terjaganya keanekaragaman hayati dan biota laut menjadi satu alasan untuk Pemda Bone Bolango dalam mempertimbangkan.

“Kami tau itu sangat penting, bahkan kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari keberanian pemerintah dalam mengambil keputusan mengembangkan sektor industrinya, namun bukan berarti kita harus mengorbankan keanekaragaman hayati, khususnya pada kawasan hiu paus” ungkap Hamim.

Baca Juga:  Penyakit PMK Pada Sapi Telah Menyebar di 15 Provinsi di Indonesia

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berupaya keras untuk tetap bisa bersaing dengan daerah lain namun tetap menjaga kelestarian lingkungan. Dengan beberapa upaya seperti pengembangan produk kopi pinogu sebagai kopi terbaik. Selain itu juga menjaga keberlangsungan hidup hiu paus sebagai icon dari daerah Bone Bolango bahkan Provinsi Gorontalo.**

Comments are closed.