Untuk Indonesia

Gunakan E-Monev Versi Terbaru, Sekda: Gorontalo Selangkah Lebih Maju Dari Provinsi Lain

Dulohupa.id- Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mengungkapkan, bahwa Gorontalo satu langkah lebih maju dari provinsi lain di Indonesia, karena saat ini telah menggunakan E-Monev versi terbaru.

“Ini membuktikan bahwa Provinsi Gorontalo satu langkah lebih maju daripada provinsi lain, terlebih sistem yang digunakan merupakan e-Monep versi terbaru,” ujar Darda dalam kegiatan pendampingan penginputan target realisasi anggaran APBD 2021 ke dalam elektronik monitoring evaluasi pelaporan (e-Monep), Kamis (4/2/2021), di ballroom hotel Aston tersebut diikuti 68 peserta, terdiri dari kasubag program dan staf entri data yang ada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Gorontalo

Darda berharap dengan aplikasi versi baru ini bisa mencerminkan tingkat akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dalam mempertanggungjawabkan hasil dari penggunaan anggaran daerah secara efektif dan efisien.

Baca Juga:  Sambangi Warga Kepulauan Dudepo, Gubernur Serahkan Bantuan Bahan Pokok

“Mudah mudahan sistem yang kita pakai ini bisa menjawab perkembangan zaman, dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang ada di Provinsi Gorontalo, yang setiap tahun diinput dalam dokumen pelaksanaan anggaran,” harap Darda.

Sementara itu, Plh Kabag Pengendalian dan Pembangunan, Syarifuddin dalam laporan menyebutkan, pada tanggal 2 hingga 3 Februari kemarin, telah dilaksanakan pra penginputan DPA yang diikuti oleh seluruh OPD di ruang Dulohupa kantor gubernur.

“Hari ini kita laksanakan finalisasi dan pendampingan penginputan e-Monep yang akan dilaksanakan hingga esok hari,” tutup Syarifuddin. **

Comments are closed.