Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Gubernur Gorontalo Salurkan 1750 Paket Bantuan di Zona Merah Covid-19

Dulohupa.id – Berada di zona merah, Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo dan Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango tak lantas luput dari perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo. Sedikitnya 1750 paket sembako disalurkan ke wilayah zona merah penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo itu.

“Walaupun di Batudaa masih zona merah tapi alhamdulillah di Kabila sudah berangsur normal. Pasien 01 yang berasal dari Kabila sudah sembuh dan kembali ke keluarganya. Tolong jangan memberikan stigma. Apalagi menolak jenazah yang akan dikebumikan. Tetap kita waspada, jangan mengucilkan,” Ujar Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Namun menurut Rusli, pihaknya sangat optimis, angka kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo, perlahan akan menurun. Olehnya, sangat perlu kepatuhan dan kesadaran warga Gorontalo untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Sembako ini tidak ada artinya kami berikan tapi kehidupan bapak ibu sekalian seperti sekarang ini. Semuanya dibatasi, apa kita mau terus-terusan seperti ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Sedikitnya 1.750 KPM di Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango dan Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, mendapatkan bantuan yang disubsidi oleh Diskumperindag dan di gratiskan oleh Baznas Provinsi Gorontalo. Bantuan terdiri dari beras lima kg, gula satu kg, telur 10 butir, minyak satu liter, ikan satu kg, bawang merah, bawang putih dan cabe rawit yang  masing-masing dikemas setengah kilogram. (*/DP-02)