Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALO UTARAPemilu 2024

Gorut Distribusi Logistik Pemilu Hari Ini, Yudhistirah: Kita Dahulukan yang Jauh

111
×

Gorut Distribusi Logistik Pemilu Hari Ini, Yudhistirah: Kita Dahulukan yang Jauh

Sebarkan artikel ini
Pendistribusian Logistik
Persiapan distirbusi Logistik Pemilu 2024 yang dilakukan KPU Gorontalo Utara. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontao Utara (Gorut) mendistribusikan logistik Pemilu 2024 mulai hari ini, Senin (12/2/2024). Pengiriman logistik dimulai dari wilayah yang paling jauh.

Komisioner KPU Gorut, Yudhistirah Saleh menjelaskan, pendistribusian logistik Pemilu menggunakan sejumlah truk dan Pick UP dengan dijaga ketat oleh Bawaslu maupun aparat Kepolisian.

Yudisthirah mengatakan, ada 6 Kecamatan di Kabupaten Gorut yang distibusinya didahulukanseperti Kecamatan Tolinggula, Biau, Sumalata Timur, Atinggola dan Gentuma.

“Pendistibusian logistik akan dilakukan hari ini sampai tanggal 13 Februari. Jadi H-1 pencoblosan, semua logistik sudah ada di PPS di masing-masing wilayah sebelum ke TPS,” ujar Yudhistira.

Khusus untuk  Tempat Pemungutan Suara yang jauh dari kantor desa akan didistribusikan pada sore hari pada tanggal 13 Februari 2024.

Selain itu, KPU  juga memastikan logistik tidak rusak sampai di masing-masing Kecamatan.

“Tentunya kami antisipasi kerusakan logistik karena saat ini masuk musim hujan. Kami pastikan logistik aman sampai ke kecamatan yang nantinya akan di kirim ke desa – desa. di Gorut sendiri, ada total 412 TPS,” ucap Yudhistira.

banner