Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Giliran Boalemo Bantu Korban Banjir Bone Bolango

Dulohupa.id– Bencana banjir yang menghantam sejumlah kecamatan di Kabupaten Gorontalo terus menuai simpati dari beragam kalangan. Bantuan silih berganti datang ke daerah Bone Bolango belakangan ini. Selasa  (16/6), Giliran Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang datang berkunjung dan menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kabupaten Bone Bolango. 1,2 ton beras, dan sejumlah bantuan lain diserahkan langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, kepada Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Didepan seluruh rombongan Pemda Boalemo, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengucapkan terima kasih atas bantuan dari warga Boalemo yang dinilainya sangat peduli atas bencana yang dialami oleh warga Bone Bolango.

“Kami sangat bersyukur, saya mewakili masyarakat dan pemkab bone bolango sangan berterimakasih kepada pemerintah bersama masyarakat boalemo atas simpati dan empati terhadap kami yang ada di bone bolango yang sangat luar biasa. Ini menunjukan kebersamaan kerukunan dan persaudaraan kita sesama warga gorontalo ketika menhadapi musibah bencana alam,” ujarnya.

Sementara itu, terpisah Bupati Boalemo, Darwis Moridu mengaku sangat prihatin atas bencana yang dialami oleh warga Bone Bolango. Saat itu menurut Darwis, usai dirinya mendapat kabar bencana di Bone Bolango, Ia langsung membentuk posko dan mengumpulkan sumbangan dari sejumlah instansi dan DPRD Boalemo. Hasilnya, terkumpul bantuan sebanyak 1,2 ton beras, 500 karton air mineral, 400 karton mie instan, Ikan kaleng, Makanan ringan, dan pakaian layak pakai.

“Kami berharap kepada Bapak Bupati Bone Bolango yang sudah diuji dengan berbagai bencana di masa pilkada ini, kami berdoa semoga Bapak Hamim Pou akan terpilih lagi,” ujarnya singkat. (ERIK)