Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Kota Gorontalo Terus Dimasifkan

39
×

Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Kota Gorontalo Terus Dimasifkan

Sebarkan artikel ini
Gerakan Shubuh Berjamaah
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutannya di Masjid Al Kautsar yang dirangkaikan dengan Mukerda DPD Wahdah Islamiah. Foto/Diskominfo

Dulohupa.id – Gerakan salat subuh berjamaah (GSSB) yang diprogramkan Pemerintah Kota Gorontalo terus dimasifkan hingga di seluruh masjid di daerah setempat.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyebut GSSB sudah hampir terlaksana di 336 Masjid yang ada di kota Gorontalo.

“Kalau ini (Masjid Al Kautsar) selesai, maka akan terhitung dan bertambah 337 masjid yang ada di kota Gorontalo, karena masjid ini baru saja selesai dibangun,” ujar Marten dalam sambutannya di Masjid Al Kautsar yang dirangkaikan dengan Mukerda DPD Wahdah Islamiah itu, Ahad (28/1/2024).

GSSB merupakan program untuk memakmurkan masjid yang dirintis Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono sejak 9 tahun silam.

Kata Marten, GSSB dilaksanakan setiap hari Ahad dan sasarannya dalam program ini adalah para anak muda yang habis bermalam Minggu.

“Dari pada mereka tak ada kegiatan, kita arahkan mereka untuk ikut GSS. Tujuanna membangkitkan rasa dan kepedulian untuk memakmurkan masjid,” imbuhnya..

Marten berharap dengan proram ini akan muncul kelompok-kelompok atau komunitas anak muda yang berkarakter dan berakhlak.

“Sehingga akhlak anak muda Kota Gorontalo makin keren dan membaik,” pungkasnya.

Adv/Diskominfo
banner