Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKOTA GORONTALOPERISTIWA

Gaji 17 Karyawan Yayasan Al-Azhar Gorontalo Belum Dibayarkan

856
×

Gaji 17 Karyawan Yayasan Al-Azhar Gorontalo Belum Dibayarkan

Sebarkan artikel ini
Guru yayasan Al-Azhar
Gedung Yayasan Winarni Rahmat Ririn Al-Azhar 43 Gorontalo. Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Ketidakharmonisan antara karyawan dan pengurus Yayasan Winarni Rahmat Ririn Al-Azhar 43 Gorontalo kian terus terjadi. Kali li ini 17 orang karyawan di yayasan itu mengeluhkan gaji yang belum dibayarkan sejak Bulan Oktober 2023.

17 karyawan yang belum menerima gaji diantaranya guru SD 8 orang, guru TK 3 orang dan 6 orang security dan cleaning service.

Kuasa hukum para, Andrika Hasan mengungkapkan bahwa masalah tersebut dapat masuk dalam perselisihan hak. Ia menyebutkan dalam perjanjian bersama yang sebelumnya telah disepakati bahwa gaji guru akan dibayarkan setiap paling lambat tanggal 20.

“Sementara ini kan sudah lewat dan hampir 2 bulan, sehingga itu termasuk perjanjian bersamanya dilanggar. Jadi itu yang sangat kami sayangkan, masih ada beberapa orang guru yang tercatat belum terima gaji,” Ungkap Kuasa Hukum Guru, Andrika Hasan, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga:

Kreditan Menunggak, Gedung Yayasan Al-Azhar Ditempel Stiker Bank BTN

Oknum Honorer di Gorontalo Curi 6 Unit Ponsel Milik Mahasiswa

Tambahnya, informasi gedung yayasan yang didatangi dan ditempeli stiker oleh pihak bank BTN, menjadi satu pukulan bagi guru atau karyawan yayasan. Dimana mereka mengkhawatirkan terkait nasib gaji mereka yang belum terbayarkan. Dirinya juga menyayangkan tidak adanya konfirmasi kepada pihak karyawan terkait alasan gaji yang belum dibayarkan.

banner