Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Fotonya Dipelintir Jadi Hoax di WAG, Sekretaris Kopri Pohuwato Lapor Polisi

Dulohupa.id – Sekretaris Korpri Kabupaten Pohuwato, Usman H. Bay, melaporkan salah satu postingan di whatsapp grup (wag) kepada kepolisian resort (polres) setempat. Postingan itu ia laporkan karena dianggap merugikan dirinya.

“Sebetulnya hari itu, (11 Oktober) juga saya mau melapor. Cuman saya masih menghubungi yang bersangkutan untuk menunggu permintaan maaf dan klarifikasi apa maksud postingan itu. Saya telepon tidak diangkat, chat wa (whatsapp) saya pun tidak dibalas,” terang usman kepada wartawan, Selasa (13/10).

Adapun kata Usman, postingan yang dilaporkan itu berupa fotonya yang sedang duduk di salah satu warung kopi (warkop), dan kebetulan duduk di meja nomor 4. Oleh salah satu anggota grup, fotonya itu diunggah, tetapi dengan menambahkan kalimat,”Ini org (orang) dukung SMS, mungkin khilaf mohon maaf teman2, tlong klarifikasi bawaslu ya jangan diam aja ini”.

SMS sendiri merupakan singkatan dari Saipul Mbuinga – Suhari Igrisa, yang maju dalam perhelatan pilkada kabupaten Pohuwato tahun 2020.

“Saya selaku ASN dan Sekretaris Korpri merasa dirugikan dan keberatan atas postingan foto itu tanpa seizin saya. Apalagi ditambah dengan keterangan sebagaimana di grup itu. Ini sudah merusak citra saya,” tegas Usman.

Namun kata Usman, ketika dimintai keterangan atau pun klarifikasi terhadap postingan tersebut, yang bersangkutan tidak memberikan jawaban, dan mengharuskan memilih jalur hukum.

“tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan, sudah dihubungi berulang-ulang, tapi tak ada respon, ” lanjutnya.

Perihal foto itu, kata Usman, kebetulan ia dan rekan-rekannya duduk di meja nomor 4 di salah satu warkop dan tak ada sangkut paut dengan dukungan ke pihak manapun.

“Saya juga biasa duduk di meja nomor 1, 2 dan 3. Kebetulan saja, pada waktu itu kita duduk di meja tersebut, ” jelasnya.

Reporter: Zulkifli Mangkau