Untuk Indonesia

FOTO: Fasilitas di Pohon Cinta Porak Poranda Diterjang Ombak

Dulohupa.id- Sejumlah fasilitas umum yang berada di kawasan Pantai Pohon Cinta porak poranda diterjang ombak besar pada Minggu (15/2) kemarin. Ombak yang besar tersebut diakibatkan oleh angin Barat atau dalam bahasa lokal disebut barlao yang berhembus sangat kencang.

Pantauan Dulohupa.id di lapangan, beberapa fasilitas umum yang rusak seperti tiang lampu penerang jalan, dermaga pantai Pohon Cinta, juga jalan setapak dan beton pemecah ombak yang rusak.

Pihak BKMG juga menyebutkan, memang untuk beberapa hari ke depan potensi cuaca buruk masih akan terjadi. Karena pergerakan awan cumulonimbus masih aktif dan berpotensi menyebabkan gelombang air laut meningkat.

“Untuk bulan Februari ini masih berpotensi terjadi cuaca buruk, dan tingginya gelombang, karena pergerakan awan kumulonimbus masih aktif,” ujar Wahyu Imantoko, kepala Seksi Data dan Informasi, BMKG Gorontalo, kepada Dulohupa.id.

Wahyu juga mengimbau, agar masyarakat terus waspada, karena potensi cuaca ekstrim tersebut, dan angin barat yang sekali waktu bisa berembus.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.