Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKAB. GORONTALOPEMKAB GORONTALO

Festival Dulamayo dan Camp Area UMKM Siap Digelar Akhir Tahun

92
×

Festival Dulamayo dan Camp Area UMKM Siap Digelar Akhir Tahun

Sebarkan artikel ini
Festival Dulamayo
Bupati Nelson Pomalingo dan Stakeholder di Desa Dulamayo tengah mengadakan pertemuan, foto/ist

Dulohupa.id – Menjelang akhir tahun 2023 nanti, Kabupaten Gorontalo akan menggelar festival Dulamayo dan Camp Area Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu telah dirumuskan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Pemerintah Desa Dulamayo serta stakholder lainnya yang ada di Kecamatan Telaga pada Sabtu (09/12/2023) kemarin. Dalam pertemuan itu melahirkan kesepakatan dan siap menggelar festival Dungaliyo dan camp area UMKM.

Rencana pelaksanaan festival Dulamayo dan Camp Area UMKM tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 28 hingga 31 Desember 2023, seiring diselaraskannya dengan Camp Area UMKM dan pameran hasil Pertanian.

Baca Juga: Silatnas BEM PTMI di UMGO, Nelson: Promosi Bagi Gorontalo

Bupati Nelson berkeinginan festival tesebut dibuat semeriah mungkin. Bukan hanya pesta hiburan, tapi pemerintah daerah juga memandang event ini sebagai peluang emas untuk mendukung ekonomi masyarakat setempat.

“Tidak hanya menanam bibit kopi dulamayo dan durian, tetapi juga menanam semangat ramah dan santun dalam menyambut setiap pengunjung dan wisatawan,” ujar Bupati Nelson Pomalingo.

Begitu pula kata Nelson pada puncak kegiatan ini bukan sekedar atraksi lokal. Desa Dulamayo akan bersinar dengan keindahan wisata Bohulo dan keunikan Pohon Pinusnya, menjadi magnet bagi para pelancong.

“Melalui festival ini kita tidak hanya berusaha mempromosikan destinasi wisata tapi juga memberdayakan ekonomi lokal. Kami yakin, dengan menjaga dan melestarikan pesona alam ini, kita mampu merajut pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Desa Dulamayo,” ucap Nelson Pomalingo.

Reporter: Herman Abdullah