Untuk Indonesia

Dua Ribu Paket Bantuan dari Gorontalo Didistribusi ke Korban Bencana Sulbar dan Sulut

Dulohupa.id- Sebanyak 2000 paket bantuan yang berhasil dihimpun dari 52 organisasi, relawan serta donatur, akan segera didistribusi kepada korban bencana di dua daerah yang berdekatan dengan Provinsi Gorontalo. Yakni korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan korban Banjir di Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku mengungkapkan terima kasih kepada para pihak yang memepercayakan pihaknya dalam menyalurkan bantuan kepada para korban bencana tersebut.

Sumanti merincikan, hingga saat ini terkumpul kurang lebih 472 karton mie instan, 17 kardus ikan kaleng, 123 karton air mineral, tiga ton beras, 47 juta uang tuna, serta sisanya kopi, teh, susu, gula, minyak goreng, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, dan pakaian layak untuk balita dan ibu hamil.

Pihaknya pun hingga saat ini telah menyediakan mobil truk untuk mengangkut bantuan tersebut ke lokasi bencana di Sulbar dan Sulut.

“Bantuan ini disalurkan pertama ke Sulawesi Barat yang dikoordinator langsung oleh Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, dan pekan depan di Sulawesi Utara itu, jadi koordinatornya Ibu Sekertaris Daerah,” tutup Sumanti.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melepas bantuan tersebut mengingatkan agar bantuan tersebut dicek kembali. Ia meminta agar yang rusak diperbaiki, sementara pakaian layak pakai agar dicuci terlebih dahulu supaya bisa dipakai oleh korban bencana yang membutuhkan.

“Saya berharap untuk bantuan ini agar tersampaikan dengan baik dan tetap harus tepat sasaran untuk berikan bantuan ini. Mudah-mudahan kita harus tetap siaga terhadap bencana di luar daerah dan maupun di dalam daerah,” tandasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.