Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Dua Residivis Kasus Pencurian Dibekuk Polisi

Dulohupa.id – Polres Gorontalo Kota berhasil meringkus dua orang residivis kasus pencurian spesialis Handphone di Kota Gorontalo. Kedua pelaku merupakan pelaku pencurian belasan handphone yang ada di salah satu konter Handphone yang terletak di jalan HB Jassin, Kelurahan Limba U2, Kecamatan Kota Selatan.

Informasi yang dirangkum Dulohupa.id, tertangkapnya dua pelaku pencurian yakni FP dan MZ, berawal dari rekaman CCTV yang ada di konter handphone yang menjadi lokasi pencurian. Dari hasil rekaman CCTV tersebut tim opsnal Satuan Reskrim dan Timsus Polres Gorontalo Kota, langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua orang pelaku yakni FP dan MZ di rumah MZ yang terletak di Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Sabtu (20/06)

Kapolres Gorontalo Kota, melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Supriyatno,S.I.K mengatakan, modus dari kedua pelaku dalam melancarkan aksinya adalah dengan melakukan pengintaian terlebih dahulu, terhadap lokasi target aksi mereka. Barulah pada malam hari atau sekira pukul 04.20 Wita, keduanya langsung melakukan aksi pencurian.

“Dalam melakukan aksi ini, para pelaku berjumlah tiga orang. Dua orang sudah berhasil kami tangkap dan satu orang lagi masih dalam daftar pencarian orang (DPO),” katanya.

Lebih lanjut AKP Dedi mengungkapkan, dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah handphone yang belum sempat dijual oleh pelaku. Ironisnya, dari hasil pemeriksaan polisi, terungkap bahwa kedua pelaku ternyata sudah pernah dihukum dengan kasus yang sama sebelumnya.

“Atas perbuatan dari para pelaku ini, mereka kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Untuk selanjutnya, perkara ini masih sementara kami proses,” tutup AKP Dedi. (Jebeng)