Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

DPRD Bonbol Tinjau Kesiapan Pencegahan Covid-19

Dulohupa.id – Dalam pelaksanaan reses yang berlangsung selama 3 hari, Wakil Ketua II DPRD Bone Bolango (Bonbol) pada Jumat (27-03-2020) Zainudin Pedro Ba’u sempatkan diri untuk mengunjungi Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas yang ada di Dapil III guna meninjau secara langsung kesiapan petugas dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Kepada awak Dulohupa.id Zainudin menerangkan, pihaknya perlu meninjau hal ini, sebagai bentuk kewaspadaan penyebaran Covid-19. “Kunjungan kami fokuskan pada kesiapan Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan menghadapi pandemi virus Corona,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, hal ini untuk mendukung instruksi Presiden RI terkait pencegahan wabah virus Corona (Covid-19).

“Profinsi Gorontalo berdasarkan data memang belum ada positif Corona, tapi sebagai daerah yang diumumkan status siaga darurat oleh Pemerintah Profinsi, kita DPRD wajib memastikan kesiapan sarana kesehatan termasuk petugasnya dalam menghadapi pandemi virus Corona,” tutupnya.(Erik)