Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Roni Shampir : Jangan Panik, Gorontalo Saat ini Masih Negatif Covid – 19

Dulohupa.Id – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Roni Shampir, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, karena sampai dengan sat ini Gorontalo masih Negatif Covid-19.

Hal ini disampaikan Roni Hampir kepada sejumlah media saat diwawancarai usai melaksanakan rapat Secara Online, yang pada Jumat (27-03-2020) bertempat di Tower Pakaya Kabgor, di hadiri langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sekda Hadija U. Tayeb terkait tentang adanya antisipasi Virus Covid – 19 di Kabgor.

Dikatakan oleh Roni Shampir mengutarakan dalam antisipasi Covid – 19 ini, Provinsi Gorontalo khususnya, Kabgor saat ini sudah di kepung oleh provinsi – provinsi yang ada di Pulau Sulawesi yang sudah di nyatakan positif Corona, contohnya Sulawesi Tengah yaitu Kota Palu sudah di kabarkan salah satu postiif Corona.

Lanjut menurut Roni saat ini untuk Sulawesi yang belum terindikasi Virus Corona adalah Gorontalo, oleh karena itu seluruh jajaran Pemprov Gorontalo termasuk Kabgor terus melakukan langkah-langkah di dalam pencegahan Covid – 19.

“Sampai pada saat ini menurut data yang kami miliki, pertama orang dengan perjalanan yang datang dari luar dengan transmisi Covid-19 sejumlah 315 orang, angka ini akan terus bertambah seiring pendataan yang kami laksanakan, kedua Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah Pasien saat ini sudah berjumlah 74 orang, ketiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 1 orang, yang mulanya hanya 6 sekarang sudah 7 orang,” urainya.

Roni Berharap orang yang sekarang PDP akan melalui pemeriksaan lab, mudah-mudahan orang-orangnya Negatif Corona, Roni Mengimbau kepada Masyarakat, tetap antisipasi terhadap virus Corona, jagalah kebersihan setempat, tetaplah beraktivitas sebagaimana biasa, dan tetaplah lakukan langkah-langkah pencegahan Virus Corona.

“Ayo sama-sama kita lawan Corona,” pungkasnya. (ADE)