Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Aleg Bonebol Terima Keluhan Minimnya APD Penanganan Covid -19

Dulohupa.id – Anggota Lesgiskatif DPRD Bone Bolango (Bonebol) terima keluhan dari para  petugas medis yang menangani  pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang saat ini terus mewabah.

Keluhan tersebut disampaikan petugas medis saat melakukan reser di Puskesmas Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (27/03/2020)

Dalam reses tersebut terungkap, ada 43 jumlah (ODP) Orang Dalam Pantauan. “Kami butuh APD untuk pencegahan wabah Covid-19 pak,” ungkap salah satu  petugas medis.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Bonebol Azan Piola, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, dan tetap memperhatikan apa yang menjadi anjuran pemerintah.

“Pastikan masyarakat tidak panik, tetapi tetap siaga dengan mengikuti arahan pemerintah dan dinas terkait. Social Distencing perlu untuk kita budayakan dalam menghadapi wabah virus Corona Covid-19,” terang Azan Piola.

Lebih lanjut dia mengatakan melihat penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, berharap kepada petugas keamanan agar memperketat jalur perlintasan Gorontalo.

“Menyusul langkah penutupan jalur perbatasan, saya berharap petugas keamanan sigap menjaganya dengan ketat,” ujar Azan Piola. (Erik)