Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Dokter di RS Aloei Saboe Beberkan Cara Mudah Hindari COVID-19

Dulohupa.id- Seorang dokter spesialis penyakit paru di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo mengungkapkan, bahwa sebetulnya mencegah penularan COVID-19 tidaklah sulit. Sebab kuncinya hanya pada disiplin menerapkan protokol kesehatan saja.

“Sebenarnya, mencegah Covid-19 itu sangatlah mudah atau tidak sulit. Cukup patuh dengan protokol kesehatan, kita sudah bisa menjauh dari Covid-19,” ucap dr. Zukri Antuke, spesialis penyakit paru di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, Senin (2/11/2020).

Mencuci tangan yang baik dan benar, menjaga jarak saat di tempat keramaian dan mengenakan masker ketika berada di luar rumah adalah hal-hal yang diatur dalam protokol kesehatan.

Menurut Zukri, jika hal-hal itu dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari, maka dipastikan masyarakat tak akan mudah terjangkit virus SAR-COV-2 penyebab COVID-19 tersebut.

“Cuci tangan selama 20 detik di air mengalir dan menggunakan sabun. Itukan tidak sulit. Tidak akan mengeluarkan keringat sedikitpun. Pakai masker juga begitu, tidak akan menyerap tenaga kita sama sekali. Terus menjaga jarak. Semua yang di atur dalam protokol kesehatan sangatlah mudah dilaksanakan. Dan bisa dijadikan kebiasaan dalam kehidupan kita,” tutup Zukri.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor