Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

DKPP RI Keluarkan Putusan Dugaan Pelanggaran Etik Bawaslu Pohuwato, Simak Putusannya

DULOHUPA.ID– Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia, akhirnya mengeluarkan putusan terkait laporan dugaan pelanggaran etik, yang dialamatkan kepada 4 Komisioner Bawaslu Kabupaten Pohuwato dan 1 Komisioner Bawaslu Provinsi Gorontalo. Dalam putusannya, DKPP RI menolak pengaduan yang disampaikan oleh Wahyudin Gobel kepada anggota Lembaga pengawas pemilihan umum di Gorontalo itu.

“Menolak pengaduan pengadu untuk seluruhnya dan merehabilitasi nama baik dari teradu 1,2,3,4 dan 5, sejak putusan ini dibacakan,” Ujar Muhammad, Ketua Majelis Sidang DKPP saat membacakan putusan DKPP Rabu (4/11) kemarin.

Tak hanya itu, DKPP RI melalui putusan tersebut juga menegaskan, bahwa pihak teradu 1,2,3,4 dan 5, tidak terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku penyelenggaraan pemilu seperti yang dilaporkan oleh pengadu.

Sebelumnya, Wahyudin A. Gobel sebagai pengadu melaporkan 5 anggota Bawaslu di Gorontalo, 4 orang merupakan anggota Bawaslu Pohuwato dan satunya lagi ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, yang dalam laporannya melakukan pelanggaran etik. (Zul)