Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

KPU Pohuwato Resmi Tetapkan 4 Paslon Pilkada Pohuwato 2020

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato telah menetapkan secara resmi, empat pasangan calon yang nantinya akan bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten tersebut. Empat pasangan itu ialah Iwan Adam-Zunaidi Z. Hasan, Hamdi Alamri-Zairin T.D Maksud, Ibrahim Bouti-Miswar Yunus, dan terakhir pasangan Saipul Mbuinga-Suharsi Igrisa.

“Penetapan calon sudah dilaksanakan melalui rapat pleno. Nanti juga kita akan menyampaikan atau mengumumkan secara resmi hasil pleno tersebut,” kata Anggota Komisioner Divisi Program Data dan Informasi, KPU Kabupaten Pohuwato, Firman Ikhwan, Rabu (23/9).

Kata firman, untuk saat ini KPU masih sementara mempersiapkan pengumuman hasil pleno tersebut, terkait penetapan empat pasangan calon Bupati dan wakil bupati Pohuwato yang sudah ditetapkan.

“Hasil dari penetapan pasangan calon yang ditetapkan melalui rapat pleno tersebut, akan kami umumkan. Dan hasil pengumuman ini akan kami antar juga kepada setiap masing-masing bakal calon beserta surat pengantar untuk membuka rekening dana kampanye,” tambah Firman kepada wartawan.

Dengan begitu kata Firman, maka penyebutan yang tepat untuk para pasangan ini adalah pasangan calon (paslon), bukan lagi bakal pasangan calon (bapaslon).

“Intinya sudah tidak ada lagi bakal pasangan calon, jadi pasangan calon,” tandas Firman

Reporter: Zulkifli Mangkau
Editor  : Wawan Akuba