Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

KPU Pohuwato Wajibkan Setiap Paslon Pilkada Melaporkan Dana Kampanye

Dulohupa.id – Empat pasangan calon (paslon) yang telah ditetapkan sebagai peserta  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato, diminta melaporkan dana awal kampanye. Laporan awal dana kampanye ini merupakan hal yang wajib disampaikan oleh setiap pasangan calon.

Menurut Firman Ikhwan, selaku Divisi Program Data dan Informasi, KPU Pohuwato, bahwa laporan awal dana kampanye ini merupakan syarat wajib, sebelum pelaksanaan kampanye mulai dilaksanakan.

“Laporan awal dana kampanye ini memang harus disampaikan oleh setiap pasangan calon ke KPU, karena itu syarat wajib,” ujar Firman kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Firman juga mempertegas, sebelum mereka (pasangan calon) melaksanakan kampanye, harus memasukkan laporan dana awal  kampanye tersebut.

“Hari ini kami sementara mempersiapkan hasil pengumuman penetapan, dan juga akan memberi surat pengantar membuka rekening dana kampanye kepada setiap pasangan calon,” kata Firman.

Intinya, kata Firman, laporan dana awal Kampanye ini sebagai persyaratan wajib yang harus disampaikan oleh pasangan calon.

Reporter: Zulkifli Mangkau
Editor  : Wawan Akuba