Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINENASIONAL

Diskusi Terbuka AMSI, Perpres Publisher Rights Segera Diteken Presiden

80
×

Diskusi Terbuka AMSI, Perpres Publisher Rights Segera Diteken Presiden

Sebarkan artikel ini
Perpres Publisher Rights
Suasana Diskusi Terbuka yang digelar AMSI dengan menghadirkan ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu dan Staf Kominfo RI dan narasumber lainnya. Foto/AMSI

Jakarta – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar diskusi terbuka untuk membahas Peraturan Presiden (Perpres) publisher rights yang diharapkan segera diteken Presiden Joko Widodo. Diskusi terbuka dengan tema “What’s Next After Publisher’s Right: AI For Media” digelar di Hotel Ashley Wahid Hasyim, Jakarta, Kamis (24/11/2023).

Dalam diskusi terbuka bertema “What’s Next After Publisher’s Right: AI For Media, AMSI menghadirkan Ninik Rahayu (Ketua Dewan Pers), Indri D. Saptaningrum (Staf Ahli Wakil Menteri Kominfo), Dian Gemiano (Ketua Umum Indonesian Digital Association), dan Apni Jaya Putra (AI Media Development TVOne.ai yang juga pengurus AMSI). Diskusi ini dimoderatori oleh Helena Rea, Head of Project BBC Media Action. Diskusi didukung oleh Minderoo Foundation, BNI, PT PLN, PT Telkom Indonesia, dan Astra Honda Motor (AHM).

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu yang tampil menjadi pembicara mengatakan, Dewan pers sangat yakin perpres akan segera diteken presiden.

“Mung kurang sak-nil (hanya kurang sedikit lagi akan diteken-red),” ujar Ninik disambut senyum para pengusaha dan pengelola media dan peserta diskusi.

banner