Scroll Untuk Lanjut Membaca
banner
HEADLINEKOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Dishub Kota Gorontalo Tertibkan Parkir Liar di Jalan Jendral Sudirman

986
×

Dishub Kota Gorontalo Tertibkan Parkir Liar di Jalan Jendral Sudirman

Sebarkan artikel ini
Parkir Liar
Suasana Dinas Perhubungan Kota Gorontalo saat menertibkan parkir liar di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan kampus UNG. Foto: Yayan/Dulohupa

Dulohupa.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Gorontalo mulai tertibkan parkir liar di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Kota Gorontalo, Senin (15/01/2024) malam.

Dari pantauan Dulohupa, operasi penertiban parkiran hari ini mulai dilakukan sore tadi hingga malam.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdishub), Rahman Paera menerangkan, pihaknya menerima aduan masyarakat jika di jalan ini terumata di depan kampus UNG banyak kendaraan yang diparkirkan sembarangan. Akibatnya arus lalu lintas sering terjadi kemacetan.

“Memang ini tugas kami dari Perhubungan (Dishub) untuk masalah Lalin (lalu lintas). Karena kalau macet itukan tugas kita. Sengaja kami turun karena ada banyak keluhan dari masyarakat, katanya kalau malam disini arusnya terganggu/macet,” jelas Rahman kepada Dulohupa saat diwawancarai.

Baca Juga: Lokasi Parkir Depan Citimall Gorontalo Jadi Penyumbang Terbesar PAD

Kata Rahman, pihaknya baru sebatas mengalihkan parkiran ke salah satu sisi jalan untuk mengantisipasi kemacetan. Selain itu, operasi penertiban itu bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat yang kedepannya akan diberlakukan jalan satu arah, namun untuk sementara baru sebatas sosialisasi kepada masyarakat.

banner