Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Disahkannya Perpu Cipta Kerja Terus Menuai Aksi Demo di Gorontalo

417
×

Disahkannya Perpu Cipta Kerja Terus Menuai Aksi Demo di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Aksi Demo Gorontalo
Massa aksi menggelar unjuk rasa di kawasan Bundaran Saronde Kota Gorontalo. Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Disahkan Peraturan Penganti Undang-undang cipta kerja oleh DPR RI terus menuai penolakan oleh sejumlah masyarakat dan mahasiswa di Gorontalo.

Sebelumnya unjuk rasa penolakan Perpu Cipta Kerja telah digelar pada Senin, 10 April 2023 di Gedung DPRD RI oleh Aliansi Gerakan Masyarakat dan Pemuda Gorontalo. Pada Demo itu, kericuhan tidak bisa dihindari yang mengakibatkan 2 orang anggota Kepolisian dan 2 orang masa aksi terluka.

Tak sampai disitu, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa se Gorontalo dan Organisasi Ekstra Provinsi Gorontalo kembali terlihat memadati Bundaran Saronde Provinsi Gorontalo untuk melakukan aksi unjuk rasa penolakan Pepru Cipta Kerja.

Terlihat aksi yang dilaksanakan masih berlangsung damai dengan menyampaikan orasi dan melalukan pembakaran Ban. Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Dulohupa.id, masa aksi meminta agar Anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang bertanggungjawab atas disahkannya Perpu Cipta Kerja serta Penjabat Gubernur Gorontalo untuk hadir ditengah-tengah masa aksi.

Namun hingga Pukul 17. 15 para anggota Dewan dan Penjabat Gubernur Gorontalo belum terlihat hadir ditengah-tengah masa aksi.

Reporter: Kris