Untuk Indonesia

Dir Narkoba Polda Gorontalo Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Dulohupa.id- Dir Narkoba Polda Gorontalo, Kombes Witarsa Aji mengajak masyarakat untuk terlibat dalam memerangi peredaran narkoba. Sebab menurutnya, strategi pencegahan peredaran narkoba memang tidak bisa dilakukan oleh pihak kepolisian saja.

Dalam kepolisian katanya, ada empat kategori kejahatan, yakni kejahatan transnasional, kejahatan konvensional, kejahatan berindikasi, dan kejahatan kekayaan negara.

“Nah, tindak pidana narkotika merupakan suatu kejahatan transnasional. Maka siapapun pimpinan di negara ini, baik Presiden maupun Kapolri, sudah menyatakan perang terhadap narkoba,” ungkapkan, Selasa (16/2).

Witarsa mengungkapkan, bahwa pada 2019 kemarin, pihaknya berhasil mengungkap 101 kasus terkait tindak pidana narkoba. Sementara pada 2020, ada 141 kasus. Angka itu kata dia, tidak terlalu besar dibandingkan dengan kasus-kasus di provinsi lain.

Meski begitu, Direktorat Narkoba Polda Gorontalo terus melakukan pemantauan dan strategi pencegahan di lapangan.

“Narkoba ini menjadi perhatian serius Direktorat Narkoba Polda Gorontalo. Sejauh ini penegakan hukum sesuai dengan tupoksi kita. Semua tersangka diperlakukan sama, dengan melalui proses lidik,” ungkap Witarsa.

Lebih lanjut Witarsa menyinggung peredaran minuman keras (miras) yang ternyata lebih tinggi dari narkoba. Terutama miras jenis cap tikus.

Witarsa pun berpesan, bahwa sebetulnya untuk memerangi narkoba dan miras, bisa melalui lingkup terkecil, yakni keluarga.**

Comments are closed.