Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Dinkes Provinsi Gorontalo Kampanye 3M Hingga ke Puskesmas di Perbatasan

Dulohupa.id- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dengan melakukan kampanye 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kampanye itu dilakukan di Puskesmas Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (5/11).

Puskesmas Atinggola sendiri diketahui berada di wilayah perbatasan antara Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Nancy Pembengo mengatakan, kampanye 3M dilaksanakan mengedukasi masyarakat tentang cara mencegah penyebaran COVID-19.

“Jadi ini merupakan program yang dicanangkan Gubernur ingat pesan ibu, 3M,” ungkap Nancy.

Nancy berharap, dengan kepatuhan melakukan 3M, masyarakat dapat terhindar dari penularan COVID-19 dan Gorontalo akan kembali menjadi zona hijau. Selain itu, Dinkes Provinsi Gorontalo juga membagikan handsanitizer dan masker kepada warga setempat.

“Selain sosialisasi, kita memberikan bahan-bahan pendukung untuk mencegah penyebaran covid-19. Antara lain pembagian masker dan hand sanitizer,” tandasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor