Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Cegah Klaster Perkantoran, PDAM Bonebol Perketat Protokol Kesehatan COVID-19

Dulohupa.id- Upaya preventif pencegahan COVID-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

“Untuk pelayanan PDAM di Bone Bolango saat ini, kami telah memperketat dengan protokol kesehatan demi upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Manajer Hubungan Langganan PDAM Bone Bolango, Anwar Bajarad. Rabu (4/11/20).

Menurut Anwar memang sejak awal pihaknya sudah berkomitmen untuk gencar melaksanakan penerapan protokol Kesehatan sebagaimana instruksi langsung pemerintah daerah dalam hal ini Bupati.

“Sehingga dalam tahapan penyelenggaraan protokol kesehatan itu kita sudah mulai menyediakan alat cuci tangan, dan handsanitizer, serta alat pengukur suhu,” terangnya.

Lanjut, Anwar dalam pelaksanaannya juga, dalam sisi pelayanan pihaknya sudah memperketat. Misalnya kata dia ketika ada pelanggan yang ingin bertransaksi dianjurkan lebih dulu untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti ketika ada pelanggan yang membayar, kami anjurkan untuk menerapkan perilaku 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau mengindari kerumunan.” jelasnya.

Disamping itu, sama halnya dengan pelanggan, dalam lingkup karyawan PDAM sendiri juga kata Anwar, ini ditegaskan juga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sama, hanya saja biasa kalau kemaren kita saat melakukan apel pagi saling rapat, saat ini kami sudah buat untuk batasan-batasan agar terjaga jarak antar satu sama lain, begitu pun untuk tempat duduk dalam ruangan kantor PDAM,” tukasnya.

Anwar menambahkan, dengan diperketatnya protokol kesehatan di lingkungan PDAM sendiri diharapkan untuk para pelanggan dan juga karyawan dapat bisa memahami kebijakan tersebut. Hal ini sebagai upaya mengurangi jumlah angka kluster perkantoran dalam penyebaran virus COVID-19.

“Karena sampai saat ini angka kluster perkantoran itu terus ada, sehingga kalau bukan dari diri kita sendiri yang menjaga diri dengan tetap menerapkan 3 M. Insyaallah kita semua bisa terhindar dari virus berbahaya tersebut,” harapnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor