Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOHEADLINEPERISTIWA

Demo Gerakan Aktivis Gorontalo Batal Digelar, Ada Apa??

797
×

Demo Gerakan Aktivis Gorontalo Batal Digelar, Ada Apa??

Sebarkan artikel ini
Aktivis Gorontalo
Massa aksi yang btal menggelar demo di Polda Gorontalo. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Aksi Demonstrasi aliansi gerakan solidaritas aktivis Gorontalo terkait penahanan sejumlah aktivis di Polda Gorontalo batal digelar, Senin (04/09/23)

Masa aksi yang sudah berkumpul di taman Telaga tiba-tiba batal menuju Polda Gorontalo untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Dalam flayer yang disebar oleh pendemo tertulis, Kapolda Pelindung Kapitalis Perusak Lingkungan, Polisi Diskriminasi Aktivis, dan Bebaskan aktivis yang ditahan Mapolda Gorontalo. Selain itu dalam flayer juga tertulis Copot Kapolda Gorontalo, Dan save aktivis, dan tolak intimidasi.

Namun hingga pukul 16.00 masa aksi yang telah berkumpul di titik taman Telaga tak kunjung bergerak menuju Mabes Polda Gorontalo untuk menyampaikan tuntutannya.

Demo Aktivis
Petugas kepolisian saat menunggu masa aksi di Mabes Polda Gorontalo. Foto: Kris/Dulohupa

Dari informasi yang di rangkum tim Dulohupa, terinformasi demo batal karena sudah adanya janji dari pihak Polda Gorontalo akan membebaskan 4 Aktivis. Selain itu pantauan di lapangan sejumlah masa aksi sempat memaksa akan tetap turun aksi, namun sejumlah senior aktivis menghalangi mereka.

Namun demikian dalam flayer tersebut tercantum waktu aksi akan di gelar 4-6 September 2023. Sementara pihak kepolisian Polda Gorontalo juga telah menyiapkan personil keamanan di Mabes Polda Gorontalo untuk melakukan pengamanan.

Disisi lain, Saat dimintai konfirmasi Via Whatsapp terkait batalnya aksi demo pencopotan Kapolda Gorontalo, Koordinator Lapangan aksi Rahayu Kaino, yang diketahui merupakan ketua Paguyuban PABMIB enggan memberikan statment dan konfirmasi.

Reporter: Kris