Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Datangi Nenek Oni, Hamim Pou Janjikan Rumah Layak Huni

Dulohupa.id – Nenek Oni seakan tidak percaya, hari itu dirinya akan mendapat kunjungan dari Bupati Hamim Pou. Tak hanya didatangi, orang nomor satu di Bonebolango itu bahkan menjanjikan, bakal membangunkan nenek Oni, sebuah rumah layak huni.

Nenek Oni sendiri merupakan sebuah nama panggilan yang digunakan warga sekitar kepada, nenek yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang urut itu. Mince Djafar, itulah nama lengkap dari Nenek Oni. Rabu (29/4) kemarin, rumah nenek Oni yang terletak di Dusun II, Desa Dutohe Barat, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bonebolango itu, mendadak dikerumuni warga sekitar. Hal ini setelah, mendadak Bupati Bonebolango, Hamim Pou, mendatangi langsung rumah nenek Oni.

Kedatangan Hamim sendiri merupakan respond cepat, atas informasi dari warga terkait salah seorang nenek tua, yang sangat membutuhkan bantuan dari pemeritah. Hamim Nampak terharu saat menyaksikan langsung kediaman Nenek Oni yang hanya berdiri diatas tanah 5×6 itu.

“Saya sudah minta ke Kades untuk membangun rumah nenek ini dari dana desa, keluarga pemilik  tanah saya minta sekiranya bisa menghibahkan tanah setidaknya 5×6 meter Insya Allah. Jika keluarga ada yang merasa keberatan karena tanah masih milik keluarga, maka saya meminta ijin utk membeli 5×6 untuk rumah nenek tersebut Insya Allah,”terangnya.

Sontak aksi Hamim langsung viral di media sosial. Para netizen ramai-ramai memuji aksi Bupati murah senyum itu.

“Assalamualaikum segala puji Bagi Allah Swt..Berkat Do’a semuanya Alhamdulilliah Bapak Bupati Bone bolango Yth. Dr. Hi. Hamim Pou, S.Kom MH, bersama Camat pak Nixon, Kepala Desa Pak Sarjon Bersama beberapa orang Aparat Desa meninjau langsung kerumah beliau ibu Mince Djafar(Bibi Oni)Hari Rabu, 29  April 2020 Pukul 12.30 Wita, yang Terletak di Dusun II Desa Dutohe Barat Kec. Kabila sekaligus menyerahkan bantuan yang Insya Allah sangat bermanfaat bagi beliau.

“Saya atas nama Pribadi & Keluarga Bibi Oni mengucapkan banyak Terimah Kasih atas semua Perhatian & Bantuan Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa Dutohe barat serta para Dermawan yang sudah berniat mengimfakkan sebagian Hartanya kepada Bibi Oni, Semoga Niat Tulusnya bisa terwujud untuk disalurkan langsung kepada Beliau,”tulisnya Hardi Botutihe salah satu akun Portal tersebar di Gorontalo itu. (*/DP-01)