Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Keren, Mahasiswa UNG Dapat Kuota Internet Gratis

Dulohupa.id– Kabar baik untuk seluruh mahasiswa yang tengah mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo. Kampus terbesar di Gorontalo itu, memberikan kuota internet gratis kepada seluruh mahasiswanya, sebagai respond pimpinan universitas, atas kebijakan kuliah daring (Kuliah Online,red) yang tengah dijalani oleh mahasiswa.

Kuota internet gratis ini mulai diditribusikan oleh Pimpinan Universitas Negeri Gorontalo, selasa (28/4/2020). Tak tanggung-tanggung, besaran kuota internet gratis yang diberikan, mencapai 20 GB untuk setiap mahasiswa.

“Demi memfasilitasi berjalannya proses pekuliahan daring, hari ini distribusi kuota 20 GB kepada seluruh mahasiswa sudah dilakukan,” ujar Rektor UNG, DR Eduart Wolok.

Eduart menerangkan, kebijakan ini diambil sebagai bentuk kepedulian lembaga yang dipimpinnya itu, untuk meringkankan beban mahasiswa ditengah pandemi virus Covid-19.

“Dampak Corona ini menyasar hampir seluruh kalangan, termasuk mahasiswa kami yang selama ini harus menjalani kuliah dengan cara online,” tambahnya.

Lebih lanjut Eduart juga mengatakan, secara teknis sebelumnya, UNG sudah mensosialisasikan kepada mahasiswa tentang bagaimana memperoleh kuota 20 Giga tersebut. Yakni dengan cara mahasiswa terlebih dahulu meregistrasi nomor ponsel pada Siat.ung.ac.id.

“Alhamdulillah, Hari ini (Selasa,red) mulai kami distribusikan ke semua nomor mahasiswa sesuai yang terregisterasi di siat.ac.id,” tutup Eduart Wolok. (ERIK)