Untuk Indonesia

Danrem 133/Nani Wartabone Pimpin Sertijab Dandim 1314 Gorontalo Utara

Dulohupa.id- Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1314 Gorontalo Utara dari Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias kepada Letkol Kav Embi Triono. Sertijab tersebut berlangsung di Aula Kusno Danupoyo, Komando Resor Militer 133/Nani Wartabone, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Kamis (28/01) pagi.

Sertijab itu sendiri berdasarkan Surat keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka.

Usai melakukan Sertijab, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito mengatakan bahwa Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias diganti karena mendapat promosi jabatan ke Mabes TNI AD. Menurutnya, “Ini adalah penghargaan yang baik dan membanggakan bagi korem, karena mendapatkan jabatannya yang sangat strategis ini dan selamat bertugas,” ungkap Bagus.

Baca Juga:  Empat Paslon Pilkada Pohuwato Telah Mendaftar dan Memenuhi Syarat

Ia pun mengungkapkan kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo, bahwa Dandim yang akan menggantikan posisi Firstya, juga adalah sosok yang punya prestasi.

“Sebelumnya beliau (Letkol Kav Embi Triono) berdinas di Kodam III Siliwangi, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Jadi beliau mendapat promosi jabatan yang lebih baik dari sebelumnya, meningkat sebagai Dandim,” jelasnya.

“Kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo agar dengan Komandan Kodim yang baru ini memberikan bantuan, dukungan dan kerja sama yang sama seperti kepada pak Andrean,” tambah Bagus memungkasi pernyatanya.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.