Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemadam Kebakaran Gelar Penyemprotan Disinfektan

Dulohupa.id – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kabupaten Bone Bolango (Binebol) bidang Pemadam Kebakaran melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Corona atau Covid 19 , di Kecamatan Botupingge, Minggu malam  (3/5/2020) .

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Satpol – PP Kabupaten Bone Bolango, Roinal Akbar Otoluwa menerangkan, langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang di lakukan pihaknya ini, telah di koordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bonebol.

“Kami melaksanakan penyemprotan disinfektan melalui koordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Bone Bolango,” Tutur Roinal kepada reporter Dulohupa.id

Roinal mengungkapkan, penyemprotan yang sudah di lakukan ke lima kalinya ini, lebih mengutamakan tempat-tempat umum yang membutuhkan cairan disinfektan dalam volume yang besar.

“Sebagai langkah pencegahan, sasarannya kita adalah jalan-jalan protokol dan tempat-tempat di mana masyarakat biasa berkumpul salah satunya tempat ibadah,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pihaknya masih menunggu perintah selanjutnya dari Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 untuk melakukan penyemprotan di wilayah yang belum di lakukan penyemprotan.

“Alhamdulillah hampir semua wilayah Bone Bolango sudah kita semprot dengan disinfektan. Baik Kabila Cs, Tapa Cs, dan Suwawa Cs. Insyaallah ini akan berkelanjutan, tinggal menunggu perintah dari bapak bupati kita akan bergerak di wilayah Bone pesisir.” Tandasnya.(Erik)