Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Penyebaran Covid- 19, Deprov Gorontalo Imbau Petugas dan Pengunjung di Pelabuhan Kenakan Masker

Dulohupa.id – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Jasin Dilo melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Angrek, Kabupaten Gorontalo Utara. Kunjungan Jasin Dilo guna melakukan pemantauan serta berkoordinasi dengan pihak pelabuhan dalam membahas pencegahan penyebaran covid-19 di Pelabuhan.

Selain itu pemantauan tersebut dilaksanakan, guna mendukung upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan percepatan penanganan dan pencegahan Virus Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Selasa (14/04/2020).

“Dimana antara orang dan barang melakukan (bongkar muat) di pelabuhan ini harus mengikuti prosedur yang ada seperti, orang datang harus mencuci tangan kemudian mengikuti mekanisme untuk di ambil stites suhu tubuh”ungkap Jasin.

Jasin juga berpesan, seluruh pengunjung maupun petugas di pelabuhan wajib mengenakan masker.

“Jadi disaat kita sedang bekerja atau berinterkasi, kita harus menggunakan masker, demikian juga halnya Anak Buah Kapal (ABK) juga diperlakukan seperti itu demi memutus mata rantai Covid-19″pungkasnya.

Semua prosedur sudah dijalankan dari Protokoler Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 maupun administrasi.

“Tentunya administrasi tetap dipastikan semua tercatat, semua termonitor walapun dalam kondisi seperti ini, barang apapun yang keluar masuk itu tercatat dengan baik”tutup Jasin Dilo. (Ikbal)