Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pastikan Tidak Lengah, Boalemo Lakukan Hal-Hal Ini Dalam Penangan Corona

Dulohupa.id – Meskipun berada dipertengahan wilayah Provinsi Gorontalo, namun tidak menjadikan Boalemo lengah dalam hal pencegahan dan penanganan penyebaran pandemi Covid-19.

Hal ini nampak dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Mulai dari penutupan wilayah perbatasan antar kabupaten, penerapan jam malam hingga penyaluran logistik kepada masyarakat.

“Kita tidak boleh lengah, untuk Boalemo kami terapkan penutupan akses dijam-jam tertentu” terang Darwis.

Menurut Dia, dengan menyiagakan sejumlah petugas, baik dari pihak keamanan hingga petugas medis ditiap pos perbatasan, menjadi salah satu langkah tepat untuk mengantisipai dini masuknya pandemi Covid-19 di Boalemo.

“Pokoknya kita siagakan semua, Polisi – TNI hingga petugas medis” Lanjutnya.

Selain pembatasan jam malam serta penutupan wilayah perbatasan, beberapa langkah terpadu yang juga dilakukan dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 diantaranya sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran pandemi corona, membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada masyarakat, serta memantau langsung aktivitas masyarakat dilokasi-lokasi keramaian seperti pasar.

“Kita selalu turun kepalangan demi memastikan semuanya berjalan sesuai yang telah ditetapkan” Tutup Bupati Darwis.(Surti/Adv)