Buru Pelanggar Protkes, Dit Samapta Polda Gorontalo Rutin Patroli Malam

Dulohupa.id- Patroli rutin terus dilakukan Dit Samapta Polda Gorontalo untuk memburu para pelanggar protokol kesehatan (protkes) pencegahan COVID-19. Patroli tersebut bermaksud memberikan imbauan dan teguran lisan kepada masyarakat yang kedapatan tak memakai masker ataupun berkerumun di luar rumah.

Pada Senin malam kemarin (11/1) misalnya, Ipda Alvan Fauzan, memimpin patroli tersebut dengan mendatangi tempat-tempat keramaian. Juga, tempat-tempat yang nongkrong para pemuda.

“Mari kita sama-sama membantu pemerintah dalam memerangi virus COVID-19 ini, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ajak Alvan kepada masyarakat.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, personel Dit Samapta Polda Gorontalo juga memberikan teguran kepada pemilik usaha. Sebab, tempat-tempat itu tak menerapkan protokol kesehatan.

“Jika ada pelanggan yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, maka jangan perkenankan masuk,” bebernya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono menambahkan, pada kegiatan ini petugas memberikan himbauan tentang penanganan penyebaran COVID-19 dan menghimbau masyarakat untuk menjalankan peraturan pemerintah.

“Selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat, personel juga menegur bagi siapa saja yang tak patuhi protokol kesehatan, dalam menekan angka bertambahnya korban COVID-19,” terang Wahyu.

Reporter: Morgan