Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Buka Puasa, Es Cendol Masih Jadi Primadona

Dulohupa.idEs cendol nampaknya masih menjadi primadona bagi warga Gorontalo sebagai menu buka puasa. Minuman yang dikenal karena warna dan rasanya yang menyegarkan itu, selalu menjadi jajanan yang paling diburu menjelang buka puasa.

Hal ini seperti yang terlihat disalah satu lapak milik penjual es cendol, di kawasan jajanan takjil Ramadhan, di kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, kamis (30/4) kemarin. Setiap sore hari, antrian pembeli sudah terlihat sejak pukul 17.00 Wita, hingga doa tanda berbuka puasa berbunyi.

Untungnya, para penjual memang sudah menyiapkan dagangan es cendol dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga meski harus mengantri lama, para pembeli tetap akan membawa pulang pesanannya.

Dedi Moha, salah seorang pelanggan es cendol mengungkapkan, Es cendol merupakan salah satu menu yang wajib ada saat dirinya berbuka puasa. Karena menurutnya, kandungan gula aren yang ada dalam es cendol, sangat cocok untuk menyegarkan tubuh setelah seharian berpuasa.

“Bukan hanya saya saja yang suka mengkonsumsinya, namuan juga istri dan anak saya pun juga suka dengan es cendol. Tidak lengkap rasanya kalau saat buka puasa tidak tersedia menu es cendol itu,” ungkapnya. (ADE)