Scroll Untuk Lanjut Membaca
KESEHATANPEMPROV GORONTALO

BPJS Kesehatan Gorontalo Diminta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

267
×

BPJS Kesehatan Gorontalo Diminta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
BPJS Kesehatan Gorontalo
Penjagub Hamka Hendra Noer (kanan), menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPJS Kesehatan Gorontalo, Djamal Adriansyah, di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo. Foto/Diskominfotik

Gorontalo – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer meminta BPJS Kesehatan Gorontalo dapat meningkatkan pelayanan prima untuk masyarakat.

Hal itu ditekankan Hamka saat menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Gorontalo yang baru, Djamal Ardiansyah, di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Jumat (3/3/2023).

“Semoga betah bertugas di Gorontalo. Ke depannya, sinergi antara BPJS Kesehatan dengan pemerintah daerah semakin ditingkatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada seluruh masyarakat Gorontalo,” pesan Hamka.

Selain memperkenalkan diri, pada silaturahmi itu Djamal juga melaporkan capaian pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Gorontalo.

Terkait pelaksanaan program JKN di Gorontalo, Djamal mengungkapkan jumlah pasien yang sudah ditanggung BPJS Kesehatan pada tahun 2022 sebanyak 396 ribu orang. Dari jumlah itu 350 ribu di antaranya adalah pasien yang memperoleh pelayanan di rumah sakit. Sedangkan 46 ribu pasien lainnya di fasilitas kesehatan tingkat pertama.

“Rata-rata yang memanfaatkan JKN di rumah sakit mencapai 29 ribu pasien setiap bulan. Sedangkan di puskesmas dan klinik sebanyak 46 ribu pasien. Tentunya dengan kerja sama antara Pemprov Gorontalo dan kabupaten/kota, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” jelas Djamal.

Djamal menduduki jabatan sebagai Kepala BPJS Kesehatan Gorontalo sejak 10 Februari 2023. Pria kelahiran Manado yang berdarah Gorontalo ini sebelumnya bertugas di BPJS Jayapura, Papua.

Adv/Diskominfotik