Untuk Indonesia

Besuk Bayi yang Dicekoki Miras, Marten: Kondisinya Sehat dan Prima

Dulohupa.id– Wali Kota Gorontalo, Marten Taha membesuk bayi empat bulan yang beberapa waktu lalu dicekoki minuman keras (miras) oleh pamannya sendiri.

Marten mendatangi rumah bayi tersebut pagi tadi, Senin (25/1) di Kelurahan Molosifat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Menurutnya, secara kasat mata, kondisi bayi tersebut terlihat sehat dan prima.

“Saya datang melihat secara langsung kondisi bayi umur emapat bulan yang tegah direcokin (miras).  Alhamdulilah dilihat secara fisik kondisi bayi dalam keadaan prima dan sehat, saat diperiksa oleh dokter. Tapi kita akan lihat perkembangan bayi satu bulan ke depan,” ujar Marten kepada Dulohupa.id.

Belajar dari kejadian tersebut, Marten pun mengajak para camat, lurah serta tokoh adat, tokoh agama mengedukasi masyarakat untuk menjauhi minuman beralkohol.

“Ke depanya saya mengajak orang tua, masyarakat, tokoh agama, tokoh adat untuk mengedukasikan masyarakat, agar jangan melakukan perbuatan-perbuatan yang justru mencelakakan diri sendiri dan orang lain,” kata Marten

Ia pun berharap kejadian semacam ini tidak lagi terulang. Lebih jauh ini meminta masyarakat untuk menjauhi miras. Sebab, meminum miras dapat menghilangkan kesadaran dan berpotensi mendorong orang tersebut melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharapa kejadian seperti ini agar tidak terulang lagi, karena perbuatan itu yang sangat tidak terpuji, yang justru akan mengakibatkan bahaya bagi anak-anak terutama bayi yang diberikan minuman beralkohol (miras),” tutup Marten

Reporter: Yusuf Konoli

Comments are closed.