Berulang Kali Mencuri HP di RS, Andy Akhirnya Dibekuk Tim Resmob Rajawali

Dulohupa.id- Nasib sial dialami Andi, warga Kelurahan Wongkaditi. Sebab, ia diringkus oleh  Tim Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota, setelah ketahuan mengambil satu unit telepon genggam milik keluarga pasien di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Gorontalo.

Adapun penyelidikan terkait aksi yang dilakukan oleh Andi tersebut, setelah sebelumnya ia dilaporkan oleh seorang korban bernama Nurlaila Pakaya.

Kasatreskrim Gorontalo Kota AKP Laode Arwansyah mengatakan, bahwa pelaku diduga kuat telah mencuri sebuah handphone milik seorang keluarga pasien RSUD.

“Pelaku beraksi saat keluarga pasien tertidur pulas saat menjaga keluarganya yang opname,” jelasnya.

AKP laode menambahkan, penangkapan terhadap pelaku setelah pihaknya mencocokan data yang diperoleh dari rekaman CCTV (closed circuit television). Aksi pencurian barang milik kerabat pasien yang dilakukan oleh pelaku terekam jelas di CCTV

Andy ditangkap oleh Rim Resmob Rajawali saat bersembunyi di salah satu kos kosan di Kota Gorontalo. Tim yang dipimpin oleh Aipda Fajar Milama itupun berhasil menyita tiga buah handphone dari tangan Andy. Rinciannya, satu buah Iphone 11, satu buah samsung J7 Gold, dan vivo Y19 C.

“Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui sudah berulang kali melakukan pencurian di rumah sakit . Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di mako polres untuk penyelidikan dan penyidikan lanjutan,” tutup Laode.

Reporter: Jebeng