Untuk Indonesia

Begini Kondisi Bayi yang Dicekoki Miras di Gorontalo

Dulohupa.id- Ibu dari bayi yang dicekoki minuman keras (miras) jenis bir di Gorontalo mengaku, bahwa usai dicekoki miras, anaknya yang masih berusia empat bulan tersebut, dalam keadaaan baik-baik saja.

Namun, untuk memastikan kondisi bayi tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota akan menjadwalkan pemeriksaan kondisi bayi itu secara medis. Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Laode Arwansyah mengungkapkan, akan melibatkan tim ahli khusus yang merupakan  dokter spesialis anak.

“Kita belum mengetahui kondisi dari bayi yang diminumkan miras oleh pamannya sendiri, namun kita menjadwalkan dan meminta keterangan ahli khususnya dokter spesialis anak,” ujar Laode.

Secara teknis kata Laode, pihaknya akan melihat kondisi bayi dan dampak dari miras tersebut terhadap organ-organ vital bayi tersebut.

“Hal ini bertujuan untuk mengetahui dampak kesehatan bayi yang berumur empat bulan setelah diberikan minuman keras. Kegiatan pemeriksaan kondisi bayi ini merupakan rekomendasi dari gelar perkara pada jum’at (22/01) siang kemarin,” tutupnya.

Sejauh ini, dari kasus tersebut pihak kepolisian telah menetapkan empat orang tersangka. Yakni Andika (19) yang diketahui sebagai pelaku yang mencekoki miras, lalu MA (21) sebagai orang yang merekam adegan tersebut. Serta dua orang lainnya, masing-masing ARPA (16) dan WED (17). Namun, yang ditahan hanya Andika dan MA, sementara dua lainnya tidak, karena masih di bawah umur.

Reporter: Afrianto

Comments are closed.