Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Bawaslu: Pilkada di Tengah Pandemi adalah Tantangan

Dulohupa.id – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar menegaskan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) harus memerhatikan protokol kesehatan.

“Saya kira, kata kuncinya bahwa pelaksanaan pilkada harus memerhatikan protokol kesehatan. Tahapan yang dilakukan penetapan pasangan calon, kemudian pengundian nomor urut lalu kampanye tanggal 26 September,” tegas Jaharudin saat menjadi narasumber di podcast lantai 4 yang di tayangkan di kanal youtube Hargo Channel, belum lama ini.

Memang kata Jaharudin, bahwa pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) adalah tantangan tersendiri bagi daerah yang menyelenggaran pilkada.

“Ini bukan hambatan, tapi ini adalah tantangan. Kalau hambatan kan menghalangi kita maju. Kalau tantangan tentu memotivasi kita untuk maju. Dengan adanya ini mudah-mudahan, semoga dibalik ujian ada hikmah. Membangun optimisme. Kita (bawaslu) optimis, bersama warga, bersama stakeholder yang ada untuk sama-sama sukseskan pilkada,” tutup Jaharudin.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Rendi Wardani Fathan